• Kamis, 8 Desember 2022

10 Penyebab Hidung Tersumbat tapi Tidak Pilek

- Kamis, 24 November 2022 | 19:34 WIB
Ilustrasi penyebab hidung tersumbat tapi tidak pilek (klikdokter)
Ilustrasi penyebab hidung tersumbat tapi tidak pilek (klikdokter)

 

 


SINERGI PAPERS - Pernahkah Anda mengalami hidung mampet tapi tidak pilek? Tentunya dengan kondisi seperti ini, mungkin membuat Anda bertanya-tanya apa yang sebenarnya terjadi dan apa penyebabnya.

Selain disebabkan oleh flu, hidung tersumbat tapi tidak pilek bisa disebabkan oleh hal lain yang menyebabkan iritasi, hingga peradangan pada jaringan di dalam hidung. Bahkan, kondisi ini juga bisa disebabkan oleh gangguan kesehatan lainnya.

JIka Anda merasakan gejala hidung tersumbat tapi tidak pilek dan gejala semakin berat setelah seminggu, maka segera lakukan konsultasi dengan dokter online untuk mengetahui diagnosis dan langkah perawatannya. 

Baca Juga: Manfaat Daun Krokot Bagi Kesehatan Tubuh

Penyebab Hidung Tersumbat tapi Tidak Pilek

Hidung tersumbat terjadi ketika ada pembengkakan di hidung dan jaringan sekitarnya yang disebabkan oleh penumpukkan cairan yang berlebih. Hidung tersumbat juga bisa terjadi bersamaan dengan keluarnya cairan yang berlebih.

Kondisi ini bisa terjadi karena berbagai hal seperti iritasi akibat asap rokok dan polusi, atau karena penyakit tertentu. Apa saja penyebab hidung tersumbat tapi tidak pilek?

Halaman:

Editor: M. Nur Rudiyanto

Sumber: Klikdokter

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X