• Jumat, 7 Oktober 2022

Kemenag Susun Standar Isi Lembaga Pendidikan Al Qur’an, Ini Kata Waryono

- Kamis, 14 Juli 2022 | 18:43 WIB
Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag Waryono Abdul Ghafur menyusun Standar isi Lembaga Pendidikan Al Qur'an (Kemenag.go.id)
Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag Waryono Abdul Ghafur menyusun Standar isi Lembaga Pendidikan Al Qur'an (Kemenag.go.id)

 

SINERGI PAPERS - Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD dan Pontren), Kementerian Agama (Kemenag) Waryono Abdul Ghafur menyusun Standar isi Lembaga Pendidikan Al Qur’an.

Waryono Abdul Ghafur mengatakan, bahwa Standar isi adalah salah satu standar yang sangat penting untuk menjalankan dan mengelola Lembaga Pendidikan Al Qur’an.

"Kami berharap, supaya Standar isi nantinya akan dijadikan pedoman yang terstandar dan yang akan digunakan bagi Lembaga Pendidikan Al Qur’an secara nasional,"terang Waryono Abdul Ghafur, yang bergabung lewat zoom meeting, Kamis (14/7/2022). 

Baca Juga: Dugaan Penyimpangan BOP, Menag Tegaskan Tidak Ada Toleransi bagi Oknum Kemenag

Menurut Waryono Abdul Ghafur, hal itu menjadi tugas Kemenag untuk memberikan perhatian khusus terhadap kemajuan perkembangan Lembaga Pendidikan Al Qur’an di Indonesia. Kemenag juga akan terus berupaya mendorong LPQ untuk meningkatkan mutu dan kualitasnya.

“Saya mengapresiasi keterlibatan akademisi dan praktisi dalam penyusunan Standar isi ini. Ketiga komponen yaitu birokrasi, akademisi dan praktisi harus selalu bersinergi,"kata Waryono Abdul Ghafur.

Lebih lanjut, Waryono Abdul Ghafur menambahkan, penyusunan Standar isi dengan pelibatan akademisi dan praktisi sangat penting dalam rangka membuat regulasi yang kontekstual dan membumi sesuai dengan dinamika sosial di masyarakat.

“Saya berharap, selain penyusunan Standar isi dan Standar Kompetensi Lulusan, juga perlu disusun Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan, serta pembentukan Kelompok Kerja Guru (KKG) pada Lembaga Pendidikan Al Qur’an,”tambah Waryono Abdul Ghafur.

Halaman:

Editor: M. Nur Rudiyanto

Sumber: kemenag.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Jombang Kukuhkan Paskibraka 2022 di Pendopo

Selasa, 16 Agustus 2022 | 06:30 WIB
X