• Kamis, 8 Desember 2022

Kapolres Malang Dicopot Jabatannya oleh Kapolri atas Tragedi Kericuhan di Stadion Kanjuruhan Malang

- Senin, 3 Oktober 2022 | 21:22 WIB
Kapolres Malang di Copot Jabatannya Oleh Kapolri (Secrenshoot vidio/tiktok wartakota)
Kapolres Malang di Copot Jabatannya Oleh Kapolri (Secrenshoot vidio/tiktok wartakota)

SINERGI PAPERS - Liga 1 2022 2023 Malang FC vs Persebaya berujung kericuhan dan mengakibatkan banyak yang meninggal.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menyesalkan Tragedi Kanjuruhan yang mengakibatkan ratus orang meninggal pada saat laga Arema FC Vs Persebaya.

Kapolda Jatim, Irjen Nico Afinta menyampaikan alasan anggota polri menggunakan gas air mata saat suporter Arema telah bertindak anarkis dengan menyerang petugas, merusak stadion hingga berusaha mencari pemain dan official Arema FC.

Atas kejadian tersebut Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan duka cita yang mendalam atas terjadinya peristiwa kericuhan di Stadion Kanjuruhan Malang.

Baca Juga: Presiden Arema FC Sampaikan Duka yang Mendalam Atas Kericuhan di Stadion Kanjuruhan Malang

Terkait hal itu Jendral Listyo Sigit Prabowo mengusut terkait dengan proses penyelenggaraan, sekaligus melakukan investigasi terkait dengan hal itu.

Kapolri menjelaskan, bahwa tim langsung melakukan investigasi terhadap seluruh masyarakat yang menjadi korban dalam insiden kericuhan di Stadion Kanjuruhan Malang.

Terkait hal itu Menko Polhukam Mahfud Md meminta Polri segera mengumumkan tindakan penertiban dan penegakan hukum terkait tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang.

Dari hasil proses investigasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mencopot Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat. "Menonaktifkan sekaligus mengganti Kapolres Malang," ungkap Kadiv Humas Irjen Dedi Prasetyo, Senin (3/10/2022).

Baca Juga: Tim Investigasi Mulai Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan, yang Menelan Seratus Korban Lebih

Halaman:

Editor: M. Nur Rudiyanto

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X